6 PEDOMAN PAKAI TWITTER YANG PINTER

1.Gunakan password yang unik dan kuat. Pilih password yang kuat (yang sulit ditebak) pada saat membuat account. Disarankan pula untuk menggunakan password yang berbeda – beda untuk setiap situs yang digunakan. Jadi, jika salah satu account disusupi, sisanya aman.
2. Cek URL Situs sebelum Login. Aksi kejahatan phising biasanya akan membujuk korban untuk memberikan username dan password, setelah itu phiser (pelaku phising) mengirimkan spam ke semua pengikut (follower) account twitter anda. Seringkali phiser mencoba menipu korban dengan memberikan link yang mengarahkan korban ke halaman login palsu.
3.Twitter tidak pernah meminta password. Ingatlah, pihak internal twitter tidak pernah mengirimkan e-mail, mengirimkan pesan langsung ataupun meminta anda mereply pesan yang meminta anda untuk memberikan password. Jika anda telah mencurigai account anda telah menjadi korban phising atau di- hack, sebaiknya reset password anda.
4. Teliti sebelum meng-klik link di twitter. Ada banyak link yang berseliweran dan di share di twitter, dan banyak juga yang memposting URL shortener. URL shortener sepertI
bit.ly atau Tyni URL, adalah link yang disingkat yang mengarahkan anda ke sebuah link yang lebih panjang. URL shortener dapat mengaburkan domain, sehingga sulit untuk mendeteksi ke mana arah link ini.
5. Update dan sign out. Rutinlah meng-update browser dan sistem operasi anda dengan patch dan versi terbaru. Jangan lupa untuk memindai (scanning) komputer anda secara berkala terhada virus, spyware dan adware. Jika anda menggunakan komputer umum, pastikan selalu sign out dari account twitter anda setelah selesai.
6. Hati-hati memilih aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi di twitter dari pihak ketiga yang dapat didownload untuk digunakan di ponsel atau komputer. Aplikasi ini du=ibangun pada platform twitter oleh pengembang eksternal twitter. Untuk jaga-jaga , berhati-hatilah terhadap aplikasi yang menawarkan iming-iming uang atau follower di twitter. Beberapa aplikasi ini meminta username dan password. Waspadalah!!....

0 Responses

Posting Komentar

wibiya widget